Pemkab Bolsel Usulkan Dana 250 Miliar Ke Pemerintah Pusat

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menghadiri acara evaluasi kinerja dan usulan kegiatan sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan pendataan kemiskinan yang dilaksanakan di Kantor Bappelitbangda, kompleks Perkantoran Panango, Kamis (01/04/2021).

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Bolsel telah mengusulkan dana  Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekitar 250 Miliar  ke pemerintah pusat.

“Kita doakan bersama dana PEN kisaran 250 miliar ini, semoga cepat direalisasikan guna menunjang pemulihan ekonomi,” kata Bupati.

Bupati menegaskan bahwa perencanaan kegiatan diharapkan segera dimulai. Agar pencairan dana dapat dilakukan sehingga pembangunan segera terlaksana. Dana tersebut juga harus dilakukan dengan pengawasan yang ketat agar penggunaannya tepat.

“Diharapkan penggunaannya tepat sasaran,” tegasnya.

Lanjutnya, terdapat juga beberapa program telah diusulkan perangkat daerah.

“Bidang Pariwisata mengusulkan beberapa spot Paralayang dan pembangunan air terjun Botuliodu. Bidang Kesehatan mengusulkan Pembangunan Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya.
Bidang perdagangan mengusulkan 3 Pasar yaitu di Soguo, Momalia dan Pinolosian, Pembangunan Pasar Dumagin dan Milangodaa, Bidang Perikanan mengusulkan pembangunan pabrik es di Posigadan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati mengatakan, harapan dari kementerian desa yaitu penurunan angka kemiskinan. Dinas Pendidikan sudah mulai dengan peningkatan kapasitas Guru. Bantuan seragam juga tahun depan akan disalurkan.

“Saya optimis dengan harapan yang sama dari kementrian desa pendataan kemiskinan di Bolsel akan menurun,” tutur Deddy

Turut hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy, S.STP Para Asisten, Kepala perangkat daerah beserta jajaran.
(Wawan Dentaw)

Komentar