Pasar 23 Maret Ditertibkan, Usmar: Ada Juga Penambahan Road Barier

BNews, KOTAMOBAGU Tim terpadu  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu
melaksanakan penertiban dan penataan kembali Pasar 23 Maret Kotamobagu pada Rabu (11/1/2023) kemarin.

Tim yang terdiri dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Perhubungan dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, itu melakukan penertiban kendaraan dan pedagang di Pasar 23 Maret.

Kepala Dinas Perhubungan, Usmar Mamonto mengatakan, selain penertiban pedagang juga dilakukan penertiban kendaraan.

“Kami telah membentuk tim yang nantinya bertugas mengatur kendaraan yang masuk ke area pasar, selain itu juga ada penambahan road barier (pembatas jalan beton),” kata Usmar kepada media bolmong.news, Kamis (12/1/2023).

Sementara itu Kepala Disdagkop-UKM, Ariono Potabuga, mengatakan sasaran penertiban yakni para pedagang yang telah berjualan menggunakan bahu jalan.

“Hari ini kami bersama tim kembali melakukan penertiban pasar, terutama untuk para pedagang yang menggunakan bahu jalan sebagai tempat untuk berjualan,” tutur Ariono.

Dalam penertiban itu, Ariono kembali menegaskan kepada para pedagang agar menaati ketentuan tentang tempat atau lokasi lapak dagang yang telah disiapkan.

“Saya minta untuk para pedagang kembali jualan di tempat yang telah disiapkan sesuai peruntukannya yakni di dalam pasar,” pungkas Ariono.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar