Nama Kadis Kominfo Bolmong Dicatut Pelaku Penipuan

BolmongNews.com, Bolmong–Modus penipuan mencatut nama salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong)  terjadi.

Kali ini target sasaran penelpon hitam mencatut nama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong Parman Ginano yang meminta tiket kepada Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama Darmadi terjadi pada Senin (15/7).

Dalam pembicaraan melalui telepon yang sempat direkam itu, penelpon hitam ini mengaku pejabat Bolmong Parman Ginano meminta pinjamam 10 juta ke Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama Darmadi. Alasannya untuk keperluan tiket rombongan Bupati bersama sejumlah pejabat Bolmong.

“Awalnya untuk keperluan konsumsi, kemudian diganti untuk keperluan tiket. Alasannya kekosongan dana,” begitu pembicaraan yang terekam.

Kendati diketahui bahwa ini telepon tersebut merupakan modus penipuan, namun Darmadi terus menanyakan maksud dan tujuan permintaan pinjaman dana itu.

Oknum yang mengaku pejabat itu kemudian menjelaskan maksud dan tujuan permintaan peminjaman dana itu. Dia mengatakan, acara yang baru saja diikuti merupakan acara besar sehingga mereka kehabisan dana dan besok akan diganti.

Ini Pak Parman kan?. Tanya Darmadi. Nomornya ganti lagi ya Pak tanya Darmadi lagi.

Iya nomor WA yang satu, dan nomor telepon yang ini, jawab oknum yang mengaku pejabat tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano sendiri mengaku kaget aksi penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Itu tidak benar. Mana ada, kita mau minta uang tiket ke pelaksana acara. Bahkan acara sudah selesai,” ujar Parman.

Beruntung lanjutnya, Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama Darmadi tak mengiyakan atas permintaan itu.

Parman menduga moment  kunjungan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow disela-sela pertemuan Kepala Dinas Kominfo se Indonesia yang di Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di Wisma Antara jumat pekan lalu dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab.(Viko)

Komentar