Momentum Ramadhan Pemkot Kotamobagu Bersama Three Production Gelar Lomba

BNews, KOTAMOBAGU – Mengisi bulan suci ramadhan 1444 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Three Production gelar lomba posko ramadhan di wilayah Kotamobagu.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Agung Adati, mengatakan lomba ini merupakan hasil dari pemikiran generasi muda yang kemudian difasilitasi oleh Pemkot Kotamobagu.

“Kita kerja sama dengan Three production yang merupakan salah satu generasi muda yang memiliki ide untuk menggelar semarak bulan ramadhan, yang bekerja sama dengan Pemkot Kotamobagu untuk melaksanakan lomba posko ramadhan ini,” kata Agung kepada Bolmong.News saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/03/2023).

Dikatakannya, Three production memasukan proposal usulan kegiatan kepada Pemkot Kotamobagu.

“Hal ini sangat direspon positif oleh Ibu Wali Kota, karena kegiatan ini mendorong generasi muda untuk melakukan hal positif selama bulan suci ramadhan,”ungkapnya.

Lanjutnya, posko itu tidak hanya jadi sebatas tempat nongkron saja, akan tetapi  menjadi tempat silaturahmi antar generasi muda, remaja masjid dan karang taruna.

“Kemudian disitu ada Kegiatan-kegiatan tadarusan, lomba yang tergantung nanti kreativitas dari pada generasi muda itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Mohamad Fahkri Bareng panitia pelaksana kegiatan lomba ini mengatakan penilaian lomba posko ramadhan terbagi menjadi beberapa kategori.

“Aspek penilain programnya 70 persen  kegiatan remaja mesjid dan 30 persen  penataan posko ramadhan,” ujarnya.

Untuk peserta lomba ramadhan ini kata Bareng, ada sebanyak 30 posko.

“Jumlah desa dan kelurahan yang sudah mendaftar saat ini berjumlah 30 posko tersebar di daerah Kotamobagu, saat ini sudah masuk proses penilaian dari panitia, serta para pemenang nanti akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi, pengumuman pemenang akan diumumkan di pertengahan bulan ramadhan,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar