Lingsyeng FC Juara Tournament Sepak Bola Mini Wiau Lapi Cup 2022

BNews, MINSEL — Tournament Sepak Bola Mini Wiau Lapi Cup 2022 memasuki babak final yang digelar Minggu (19/03/2023), di lapangan Gerhana Matahari Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pertandingan pertama diawali dengan perebutan peringkat ketiga yang mempertemukan Liliku FC berhadapan dengan Militia Suluun dengan skor 2-0 yang dimenangkan oleh Liliku tim asal Desa Maliku.

Tournament tersebut diikuti oleh 64 tim dimulai sejak tanggal 28 Oktober 2022 dan berakhir pada hari Minggu, kemarin.

Dalam laga final itu, dua tim terbaik memperebutkan hadiah uang tunai serta trophy.

Pertandingan Final digelar antara 2 tim asal Desa Rumoong Atas Raya yakni Lingsyeng FC vs Tumareran yang dimenangkan oleh Lingsyeng dengan skor 2-0.

Pelaksanaan tournament yang digelar dalam rangka perayaan Sumpah Pemuda dimaksudkan untuk mencari para pesepakbola muda yang bisa dibina ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dan juga salah satu wadah promosi bagi Desa Wiau Lapi yang dinobatkan sebagai desa wisata Lrovinsi Sulawesi Utara,” ucap Ferry Kumendong hukum tua Wiau Lapi kepada awak media.

Christopher Rembang salah satu pemerhati olahraga yang juga adalah ketua PERBASI Minsel saat diwawancarai, mengapresiasi kegiatan yang semua panitia pelaksananya adalah kaum muda.

“Tentunya kegiatan seperti ini bisa dikembangkan lagi kedepannya, sisi positifnya para kaum muda sudah menjadi bagian sejarah untuk Desa Wiau Lapi, karena masa muda akan menjadi aset terhebatmu jika kamu menggunakan waktu mudamu dengan melakukan berbagai hal yang bermanfaat untuk masa depan,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana David Worotitjan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, tim-tim yang bertanding, karena sudah turut menyukseskan kegiatan sepakbola mini tersebut.

“Khususnya terima kasih kepada pemerintah desa Wiau Lapi, camat Tareran, pihak kepolisian sektor Tareran, bapak Christopher Rembang bersama keluarga, kiranya kita semua diberikan berkat melimpah, dan spesial buat Tuhan Yesus atas tuntutanNya seluruh pertandingan bisa berjalan aman, paling terakhir terima kasih kepada semua panitia,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimcam Tareran Camat Hizkia Kondoj, Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu, Hukum Tua desa setempat Ferry Kumendong, Christopher Rembang SH yang bertindak sebagai salah satu sponsor, serta awak media.

Reporter: Jendry Paendong

Komentar