Lantik PPS se Kotamobagu, Ketua KPU: Baik buruk Pemilu tergantung kita penyelenggara

BNews, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu resmi melantik 99 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 se Kota Kotamobagu, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kotamobagu.

Ketua KPU Kotamobagu, Iwan H.P. Manoppo mengatakan kedautan rakyat sebagai dasar pemerintah negara.

Dalam negara demokrasi kedaulatan rakyat diaplikasikan melalui Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Acara pelantikan 99 anggota PPS hari ini adalah hasil akhir dari seluruh rangkaian proses seleksi yang dimulai dari registrasi administrasi, tes tertulis dan wawancara sebagaimana perintah aturan seleksi pembentukan badam adhoc,” kata Iwan.

Iwan menengaskan, KPU Kotamobagu dan jajaran sekretariat, PPK, PPS dan KPPS serta jajaran Bawaslu Kotamobagu bersama DKPP adalah penyelenggara Pemilu 2024.

“Dipundak kita telah ditetapkan amanah yang sangat besar, baik buruknya Pemilu ini tergantung kepada kita penyelengara,” ujarnya.

Iwan berharap kepada seluruh jajaran KPU Kotamobagu dan badan adhoc dapat mengemban amanah.

“Dipundak kita sudah diletakkan amanah yang sangat besar, baik buruknya pemilu ini tergantung kepada kita penyelenggara, ingatalah bahwa setiap kita penyelenggara telah diikat dalam suatu tatanan etika yang sangat ketat,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

 

Komentar