Jelang Lebaran, Pemkot Kotamobagu Jamin Ketersediaan Stok BBM dan Elpiji

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bidang Ekonomi dan pembuangan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas Elpiji 3 Kg, di daerah Kotamobagu.

Rakor yang dilaksanakan, Kamis (6/4/2023) di aula kantor Walikota itu, dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Sitti Rafiqa Bora dan dihadiri para Organisasi Perdagangan Daerah (OPD) terkait, perwakilan polres Kotamobagu, dan seluruh pangkalan gas Elpiji yang ada di Kota Kotamobagu.

Melalui sambutannya, Asisten II Siti Rafiqa Bora mengatakan rakor ketersediaan BBM dan gas Elpiji menjelang lebaran ini sangatlah penting.

“Kebutuhan masyarakat saat ini akan gas Elpiji bersubsidi meningkat, apalagi di bulan suci ramadhan maupun menjelang lebaran, tentu kebutuhan gas Elpiji sudah sangat banyak,” katanya.

Rafiqa,m berharap melalui rakor ini dapat meningkatkan koordinasi kita semua dalam rangka menjamin ketersediaan BBM dan gas Elpiji bersubsidi.

“Melalui rakor ini, kita semua juga akan menyiapkan strategi dalam rangka menjaga stabilitas harga BBM dan gas Elpiji bersubsidi yang ada di daerah Kotamobagu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kotamobagu Ilmar Rusman mengatakan, tujuan rakor ini untuk mengetahui apa yang menjadi kendala ketersediaan BBM dan Elpiji.

“Rakor ini adalah sebagai forum koordinasi dan komunikasi terkait kendala-kendala atau permasalahan ketersediaan BBM dan Elpiji, serta perumusan suatu kebijakan sebagai langkah antisipasi lonjakan permintaan konsumen dan potensi kelangkaan dengan memastikan ketersediaan jumlah dengan jumlah stok bahan bakar minyak dan gas Elpiji bersubsidi di wilayah Kotamobagu tercukupi,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar