Ini Himbauan Bupati Minsel Dalam Rakor Forkopimda dan FKUB Jelang Idul Fitri

BNews, MINSEL – Menjelang idul fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kamis (20/4/2023).

Rakor yang digelar di ruang rapat kantor Bupati Minsel itu dipimpin langsung Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar.

Dan dari rapat bersama tersebut diputuskan beberapa hal. Di antaranya,  bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menghimbau kepada seluruh umat Muslim dan masyarakat di Kabupaten Minsel dalam pelaksanaan Takbiran dan Sholat Id.

“Diharapkan untuk tetap menjaga suasana yang kondusif serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” kata bupati.

Bupati juga mengimbau agar tetap menjaga toleransi dan kerukunan, agar terbangun kebersamaan serta kegiatan berjalan dengan baik.

“Juga dihimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tidak menggunakan knalpot racing bagi yang membawa kendaraan,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, agar pemerintah kecamatan harus proaktif bersama Forkopimcam hadir bersama-sama memantau jalannya kegiatan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Minsel bersama Forkopimda juga dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 2023 akan melakukan pemantauan dibeberapa titik lokasi pelaksanaan takbiran,” pungkasnya.

Rakor tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan, Pdt. Petra Yani Rembang, Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Pol PP, Camat Amurang, Camat Amurang Barat, Camat Tumpaan, Camat Tatapaan, Camat Sinonsayang, Camat Tompaso Baru,  Camat Maesaan dan Ketua bersama anggota FKUB dan Forkopimda

Reporter: Jendry Paendong

Komentar