Ini Besaran Bonus yang Diterima Atlet dan Pelatih Cabor Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan bonus bagi puluhan atlet dan pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Kota Kotamobagu, Senin (27/3/2023), bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Bonus bagi atlet dan pelatih yang telah meraih prestasi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke – XI tahun 2022, di Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tatong Bara dan Ketua Koni Kotamobagu Meiddy Makalalag.

Wali Kota Tatong Bara menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya dan ucapan terima kasih atas prestasi yang telah diraih kontingen Kota Kotamobagu pada Porprov ke – 11 Tahun 2022.

“Saya atas nama Pemkot Kotamobagu menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya atas semua prestasi yang diraih seluruh kontingen Kota Kotamobagu. yang telah meraih 73 medali yang terdiri dari 16 medali emas, 22 medali perak dan 35 medali perunggu,”kata Wali Kota.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kotamobagu yang juga Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu atas dukungan selama atlet bertanding di ajang Porprov Sulut ke- XI.

“Secara pribadi dan secara organisasi KONI Kotamobagu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu dibawah Pimpinan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan. Dalam pelaksanaan Porprov XI tahun 2022 telah memberikan banyak dukungan terhadap atlet-atlet yang bertanding kemarin,” tuturnya.

“Ini semua dapat terwujud berkat dukungan secara finansial dan moril dari Pemkot Kotamobagu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi mengatakan Cabor peraih medali emas, perak dan perunggu Kontingen Kotamobagu berjumlah 15 Cabor dari 22 Cabor yang diikuti, dengan jumlah bonus keseluruhan sebesar Rp485 juta.

“Jumlah medali yang diperoleh sebanyak 73 medali. Medali emas 16 buah, medali perek 22 buah dan medali perunggu 35 buah. Untuk peraih medali emas perorangan Rp10 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta. Sementara peraih medali emas cabor beregu menerima Rp30 juta rupiah,” sebutnya.

Selain para atlet kata Marham, bonus tersebut juga akan diserahkan kepada para pelatih sejumlah cabor yang diikuti dalam Porprov.

“Besaran bonus untuk pelatih sebesar Rp5 juta rupiah per orang dan bagi pelatih yang cabornya meraih medali emas akan ditambah lagi Rp5 juta rupiah,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar