IGA Tahun 2023 Kota Kotamobagu Resmi Ditutup

BNews, KOTAMOBAGUInnovative Government Award (IGA) 2023 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), resmi ditutup disertai dengan pengumuman juara kategori perangkat daerah dan umum.

IGA Kotamobagu tahub 2023 ditutup dengan resmi oleh Asisten II Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora, didampingi Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Adnan Masinae, Senin (15/5/2023).

Sitty Rafiqa Bora mengatakan, kompetisi IGA Kotamobagu telah dilaksanakan selama 4 tahun dan tahun 2023 adalah yang keempat kalinya dilaksanakan.

“Tujuan utama dilaksanakan lomba IGA ini adalah untuk pembaharuan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang mengadopsi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi untuk dapat diaplikasikan pada tatanan penyelenggaraan pemerintah daerah,” kata Rafiqa.

Lanjutnya, harapannya melalui IGA ini akan terjadi peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat dari waktu ke waktu.

“Pemkot Kotamobagu berharap melalui kegiatan IGA dapat mendorong tercapainya visi Pemkot Kota Kotamobagu sebagai tujuan pembangunan daerah yaitu Kotamobagu sebagai Kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing,” ujarnya.

Pemkot Kotamobagu berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat baik perorangan, kelompok dan swasta. Untuk menghadirkan inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan daerah Kota Kotamobagu.

“Atas nama Pemkot Kota Kotamobagu kami menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dan tim juri lomba IGA tahun 2023,” tandasnya.

Sementara itu Inovator Muhamad Rafi dan NS. Arief Muhamad yang merupakan juara 1 kategori umum mengatakan, motivasi mengikuti lomba IGA tahun 2023 ini adalah untuk memperkenalkan produk yaitu Fefi Biskuit Stunting (REBISTING) untuk pencegahan stunting.

“Dengan adanya IGA tahun 2023 ini, kami dapat mempromosikan produk Pemuda berbasis kearifan lokal dari Kotamobagu.Kami berharap Pemkot Kotamobagu dapat mensupport dan memberikan wadah kepada para inovator-inovator seperti mentor,” tuturnya.

Dikatakannya, sebelumnya REBISTING sudah pernah meraih juara harapan 2 di IGA tahun 2022.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan para tim juri yang sudah memberikan wadah kepada inovator untuk memberikan ide inovasi untuk daerah Kota Kotamobagu. Kami akan terus mengembangakan produk kami agar lebih dikenal luas,” terangnya.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengikuti beberapa event seperti Kotamobagu expo untuk melihat tingkat sekukaan masyarakat Kotamobagu terhadap produk kami. Kami juga suda merencanakan akan mempresengasikan inovasi ini ke beberapa dinas terkait,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar