Diskominfo Kotamobagu Lanjutkan Kerjasama dengan PT Telkom: Bandwidth Jadi 1 GB

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama PT Telkom menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (6/1/2023).

Penandantangan MoU di ruangan Kepala Diskominfo itu, untuk melanjutkan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan PT Telkom yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya.

“Iya tadi kami melakukan penandatangan MoU bersama PT Telkom. Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut dengan berbagai platform digital-nya bisa memberikan kontribusi dan dukungan dalam implementasi smart city di Kota Kotamobagu,” kata Fahri.

Fahri mengungkapkan, saat ini kapasitas bandwidth (kuota data) menjadi lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Sebelumnya kapasitas bandwith-nya 150 Mbps, tahun ini penyediaan internet oleh PT Telkom sudah mencapai 1 Gb,”jelasnya.

Lebih lanjut Fahri mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom atas penambahan kapasitas bandwith tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Telkom atas kerjasama ini, apalagi Sri Widodo sebagai GM Witel Sulut dan Malut beserta rombongan datang langsung berkunjung ke Kotamobagu dan langsung melaksanakan penandatangan MoU,” ucapnya.

General Manager (GM) PT. Telkomunikasi Indonesia wilayah Sulut dan Maluku, Sri Widodo juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Pemkot Kotamobagu.

“Ini sebagai bentuk dukungan kepada kami sabagai perusahaan BUMN, mengemban amanah rakyat serta turut membantu ekonomi rakyat yang sesuai misi kami, yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

 

Komentar