Bupati Lakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sejumlah PNS

BOLMONGNEWS.COM, BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Senin (30/12), menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Pratama, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional Tertentu, bertempat di ruang lantai Tiga kantor Bupati, di Panango Kecamatan Bolaang Uki.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan langsung Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para pns yang baru di ambil sumpah jabatan. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolsel saya mengucapkan selamat bertugas dan berkarya kepada saudara-saudara yang baru dilantik dijabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional tertentu,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, amanah dan kepercayaan yang di embankan diharapkan mampu ditunaikan dengan penuh ketulusan yang diserta dengan totalitas kesungguhan, dan keikhlasan untuk memberikan yang terbaik bagi kelangsungan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolsel.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini, untuk jabatan pimpinan tinggi telah melalui seleksi terbuka pada awal bulan November dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada tanggal (23/12/2019). Dan telah melewati suatu proses pengamatan, kajian dan pertimbangan yang matang dari berbagai aspek dan sudut pandang, sesuai keputuhan organisasi dalam peningkatan kinerja pelayanan aparatur.

“Penetapan setiap jabatan tidak didasarkan pada like or dislike tetapi benar-benar dalam konteks pengembangan organisasi. Sehingga dan seriap jabatan saudara di uji dan dievaluasi kapasitas dan kemampuan saudara dalam mengemban kepercayaan yang diberikan,” ujar Bupati.

Bupati berharap, agar para pejabat yang baru dilantik untuk melihat bolsel sebagai ladang pengabdian. Bukan ladang kering atau ladang basah, tetapi semua tempat adalah sama. “Bekerjalah lebih responsif dan dinamis terhadap dinamika pekerjaan tanpa mengabaikan pantron hukum dan aturan yang membingkainnya,” harap Bupati.

Turut hadadir pada acara tersebut, Ketua dan wakil Ketua DPRD Bolsel, Forkopinda, Sekda Bolsel, Staf Ahli Bupati, para Asisten, kepala dinas, kepala badan, kepala Bagian, para camat, para Sangadi dan aparat desa yang sempat hadir.(Wawan Dentaw)

Komentar