Benny Rhamdani Angkat Putra BMR Sebagai Kepala BP2MI Manado

NASIONAL—Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pusat pada tanggal 23 Desember 2020 lalu, telah melakukan rotasi jabatan pada eselon III dan eselonIV. Hal ini tentunya bertujuan untuk penyegaran dan promosi jabatan dilingkungan BP2MI Pusat. Rotasi tersebut menempatkan Kepala UPT BP2MI Manado Hard Marentek diangkat pada jabatan fungsional di BP2MI Pusat.

Untuk mengisi kekosongan maka Kepala BP2MI Republik Indonesia Benny Rhamdani mengangkat Plt. Kepala UPT BP2MI Manado yang baru, yakni Hendra Makalalag TMT 23 Desember 2020. Hendra yang juga sebagai Putera asli Sulawesi Utara saat ini berkarir dipusat.

Langkah Benny Rhamdani mengangkat putera Daerah sungguh luar biasa dimana sebagai bentuk perhatian dan komitmennya kepada kemajuan daerah di kanca nasional menjadi prioritas termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) ASN Sulawesi Utara.

Sosok Hendra Makalalag merupakan Birokrat dari BMR yang profesional dan kemampuannya tidak diragukan lagi. ASN Daerah yang sejak 1 November 2020 sudah beralih status menjadi Pegawai Pusat diharapkan mampu berkiprah di tingkat nasional.

“Terima kasih kepada bapak Kepala BP2MI RI, Benny Rhamdani yang telah memberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab di UPT BP2MI Manado. Amanah yang dititipkan kepada saya Insya Allah dapat saya laksanakan dengan baik.  Harapan kedepan tentunya saya akan membangun sinergitas dengan Kabupaten/Kota dan instansi teknis yang berkaitan langsung dengan BP2MI,” ucap Hendra melalui telepon seluler, Minggu (3/1/2021).

Diketahui Hendra Makalalag merupakan warga Desa Poyowa Besar I Kecamatan Kotamobagu Selatan. Sebelum bertugas di BP2MI Pusat,  ia juga pernah bekerja dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar