Alamri: SDM Kearsipan Nasional Bolsel Masih Kurang

BOLSEL—Bupati H. Iskandar Kamaru SPt membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Simpul Jaringan Informasi Kearsipan Nasional di lingkungan Pemkab Bolsel yang diwakili Asisten II Moh. Suja Alamri, di Balai Desa Daopeyago, Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (06/04).

Bupati dalam arahannya yang dibacakan Asisten II  Sekda Moh. Suja Alamri mengakui bahwa pengaturan semua jenis arsip seperti arsip dinamis, arsip inaktif dan arsip statis di Kabupaten Bolsel, masih belum dikelola sebagaimana mestinya.

Begitu pula presentase jumlah arsip yang dimasukkan dalam Sistem Arsip Nasional melalui Jaringan Informasi Kearsipan Nasional masih sangat rendah.

“Salah satunya dikarenakan SDM (Sumber Daya Manusia) kearsipan masih kurang memadai,” kata Alamri

Menurutnya, kegiatan Bimtek arsip adalah hal yang sangat penting dan tepat diselenggarakan sebagai sarana peningkatan pengetahuan tentang kearsipan.

“Untuk itu, atas nama Bupati saya sampaikan kepada para peserta Bimtek mengikuti dengan serius dan baik kegiatan ini hingga selesai dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Kadis Perpustakaan dan Arsip Ir. I Wayan Sukiastana, Kepala Bidang Pembinaan Arsip Provinsi Sulut Selly Mengko, Kasi Akuisisi, Inventarisasi Pengolahan Arsip Provinsi Sulut Heidy Iroth serta para peserta Bimtek.

(Wawan Dentaw)

Komentar