Sekda Bolmong Paparkan Kinerja Penurunan Stunting

BNews, BOLMONG – Pemkab Bolmong mendapat apresiasi dari tim penilai dan panelis Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), atas kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Kabupaten Bolmong selama 2022.

Kegiatan itu pun dilaksanakan Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), di The Sentra Hotel Manado, Rabu 31 Mei 2023.

Apresiasi diberikan setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, berhasil memaparkan kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) di Kabupaten Bolmong selama tahun 2022.

Tahlis Gallang yang juga selaku Ketua Tim Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting ini, juga turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit, bersama 15 Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Baca JugaPeringati Hari Lahir Pancasila, Limi Mokodompit Ajak Masyarakat Memelihara Persatuan

Usai pemaparan kinerja aksi Konvergensi pencegahan Stunting, kemudian dilanjutkan dengan sesi wawancara dari 25 tim penilai dan tim panelis dari Pemerintah Propinsi Sulut, Akademisi dan LSM.

“Tim penilai berharap agar penilaian kinerja ini dapat memberikan gambaran umpan balik dan pembelajaran upaya Konvergensi intervensi Stunting dan dapat memotivasi kita untuk meningkatkan kegiatan melalui inovasi-inovasi terbaik,” sebut Tahlis Gallang.

Penilaian kinerja penurunan Stunting sendiri, merupakan suatu proses atau kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dalam mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah terkait dengan pelaksanaan delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar