Limi Mokodompit Resmi Terima SK Perpanjangan

BNews, SULUT – Ir Limi Mokodompit MM kembali dipercaya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjabat sebagai Penjabat atau Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk tahun kedua.

Keputusan Mendagri tersebut nampaknya sangat beralasan.

Pasalnya, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri, laporan Limi Mokodompit selama menjabat sebagai Pj Bupati Bolmong dinilai berkinerja baik.

Acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Kepala Daerah itu sendiri dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, bertempat di Aula Gubernuran CJ Rantung, Selasa 23 Mei 2023.

Baca JugaLimi Mokodompit Berhasil Pertahankan Predikat WTP Pemkab Bolmong

Adapun SK Mendagri dengan Nomor:100.2.1.3-1197 Tahun 2023 tentang perpanjangan Pj Bupati Bolaang Mongondow.

Selain Limi Mokodompit, Wagub Steven O E KAndouw juga menyerahkan SK Perpanjangan Jabatan kepada Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Dalam SK tersebut, pun keduanya diberikan tugas paling lama satu tahun.

Ditemui usai acara, terkait dengan perpanjangan Pj Bupati, Wagub berpesan agar keduanya dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai, serta menindaklanjuti aduan-aduan masyarakat yang sudah masuk.

“Prinsipnya, kedua Penjabat Bupati ini, sudah menjalankan tugas pemerintahannya sesuai dengan yang dipersyaratkan Kemendagri,” kata Wagub.

Baca JugaBolmong Terbaik Pengelolaan DAK Fisik di Sulut

Selanjutnya, undang-undang menyampaikan maksimal satu tahun dan dievaluasi.

Dikatakan, keduanya telah dievaluasi dari Provinsi sampai Kemendagri. Di daerah lain, ada penjabat diganti, namun kali ini kami tidak melakukannya.

“Itu berarti, keduanya telah menjalankan pemerintahan sesuai ketentuan dan apa yang dipersyaratkan Kemendagri,” imbuh Wagub.

Pada prinsipnya, selamat atas perpanjangan jabatan kepada Pj Bupati Limi Mokodompit dan Pj Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan.

“Atas nama Gubernur dan Pemprov Sulut, saya Steven Kandouw mengucapkan selamat bekerja. Jaga proses pemerintahan di daerah, jaga pembangunan dan jaga proses kemasyarakatan di daerah,” tandas Steven Kandouw.

Baca JugaHUT Bolmut ke 16, Bupati Depri sebut Wajah Kabupaten Bolmut Terus Berkembang Dinamis

Ir Limi Mokodompit MM sendiri selain menjabat Pj Bupati Bolmong, ia juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemprov Sulut.

Sedangkan Rinny Tamuntuan merupakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Sulut.

Sebelum perpanjangan, keduanya juga telah dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada Minggu 22 Mei 2022 lalu, bertempat di Graha Gubernuran, Manado.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar