Wujudkan WBBM, Imigrasi Kotamobagu lakukan ‘Benchlearning’ ke Denpasar

BNews, NASIONAL – Tingkatkan komitmen demi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu melakukan Benchlearning (saling belajar dan tukar pengalaman) ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Senin 15 Mei 2023.

Kegiatan ini pun bertujuan untuk melakukan pengamatan dan pembelajaran secara langsung.

Apa lagi Kantor Imigrasi Denpasar, berhasil memperoleh predikat WBBM tahun 2020 dari Kementerian PAN-RB.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad yang diikuti perwakilan Tim pembangunan Zona Integritas (ZI), diterima langsung Kepala Kantor Imigrasi Denpasar yang diwakili oleh Kasi Intelijen dan Penindakan Iqbal Rifai.

Pertemuan itu pun dilanjutkan di ruang Kepala Kantor Imigrasi Denpasar, yang diawali dengan sambutan dari Kasi Intelijen dan Penindakan Iqbal Rifai.

Pada kesempatan itu, Iqbal Rifai berharap, Kantor Imigrasi Kotamobagu dapat melihat dan mengamati inovasi – inovasi yang telah ada dan sedang berjalan di Kanim Denpasar, dengan menerapkan prinsip ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi).

Kegiatan pun kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Teddy Kuantano Achmad menyampaikan apresiasi kepada Imigrasi Denpasar yang telah meraih predikat WBBM.

Ia berharap, tim studi tiru Imigrasi Kotamobagu, dapat melakukan pengamatan dan mempelajari berbagai inovasi – inovasi yang ada di Imigrasi Denpasar.

Usai itu, seluruh tim Benchlearning selanjutnya mengikuti tour lapangan, dengan melihat keseluruhan infrastruktur dan pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Denpasar, beserta inovasi-inovasi pelayanan yang mendukung pembangunan ZI menuju WBBM.

“Tentunya dengan dilaksanakannya kegiatan ini pada unit kerja yang menjadi percontohan dalam pembangunan ZI menuju WBBM, diharapkan dapat memberikan banyak pelajaran dan percontohan bagi Kantor Imigrasi Kotamobagu dalam mempersiapkan diri menuju kontestasi WBBM,” pungkas Achmad.

Sumber : Humas Kantor Imigrasi Kotamobagu
Editor   : Wahyudy Paputungan

Komentar