Lantik Sejumlah Pejabat Kemenkumham Sulut, Salah Satunya Ronald Lumbuun Tekankan Soal Kinerja

BNews, MANADO – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrasi, Jumat 24 Maret 2023.

Acara tersebut bertempat di Lapangan Hijau Kanwil Kemenkumham Sulut, Manado.

Adapun yang dilantik terdiri dari 4 orang pejabat eselon IV dan 23 pejabat eselon V.

Mereka nantinya akan melaksanakan pada satuan kerja atau Satker Pemasyarakatan dan Keimigrasian Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Baca JugaImigrasi Kotamobagu Komitmen Cegah Korupsi di Lingkungan Kemenkumham

Diantaranya, Kepala Subseksi Teknologi Informasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Valentino F M Manus dan Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Jefri P Manubura yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kotmaobagu.

Prosesi acara pelantikan ini pun, turut disaksikan para pimpinan tinggi Pratama, pejabat Administrator, pejabat Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), pejabat fungsional.

Mengawali sambutannya, Ronald Lumbuun menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat Administrasi yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Baca JugaKakanwil KemenkumHAM Sulut Ronald Lumbuun Bertemu Sahabat Lama

Ia menilai, para pejabat yang dilantik merupakan orang-orang yang telah dinyatakan mampu dan dapat mempertanggujawabkan setiap tugas, serta fungsi sesuai jabatan yang dimeban.

“Saya berharap para pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik dan bertanggung jawab,” harapnya.

Ronald Lumbuun menambahkan, bahwa sangat penting untuk bekerja dengan integritas dan penuh dedikasi.

Orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Sulut juga meminta untuk dapat menjadi teladan di lingkungan kerjanya. Telebih lagi apa yang akan dikerjakan bakal dinilai masyarakat luasa.

Baca JugaSah! Tiga orang Pegawai Imigrasi Kotamobagu Resmi di Lantik PNS

Di akhir sambutannya, Rondal Lumbuun menyampaikan empat harapannya kepada seluruh pejabat yang baru dilantik.

Diantaranya, untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab

Selanjutnya, dapat memiliki sikap sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.

Kemudian, mempunyai wawasan yang jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik, dengan tujuan untuk kepentingan organisasi

Baca Juga:Resmikan Ramadhan Camp Matali, Wali Kota Kotamobagu Ingatkan Hal Ini

Dan yang terakhir, kata Rondal Lumbuun, dapat mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan dan memanfaatkan berbagai sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang maksimal.

“Pada prinsipnya, teruslah bekerja dengan penuh integritas dan dedikasi, serta jadilah teladan di lingkungan kerja saudara,” katanya lagi.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar