Kakanim Kotamobagu Ikuti Mobile IP Clinic, Kemenkumham Sulut Bantu Masyarakat Lindungi Kekayaan Intelektual

BNews, SULUT – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad, mengikuti kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC), bertempat di Manado Town Square 2, Sulawesi Utara (Sulut).

Acara itu dilaksanakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulut, Rabu 24 Mei 2023.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Intelektual Min Usihen yang ikut didampingi Kepala Kanwil Ronald Lumbuun, menghadiri secara langsung kegiatan tersebut.

Mobile IP Clinic sendiri merupakan pelindungan hukum terhadap Kekayaan Intelektual dan menjadi aspek penting dalam mendorong kreativitas dan inovasi.

Baca JugaKantor Imigrasi Kotamobagu Tingkatkan Layanan Keimigrasian Melalui Pameran Expo 2023

Sehingga, Pemerintah Indonesia melalui Kanwil Sulut, menyelenggarakan Mobile IP Clinic atau Layanan Kekayaan Intelektual Bergerak sebagai salah satu implementasi

“Kemenkumham melalui Dirjen Kekayaan Intelektual hadir di tengah masyarakat,” kata Kepala Kanwil Ronald Lumbuun.

Lanjut Kepala Kanwil dalam laporannya menyampaikan, melalui layanan Mobile IP Clinic diharapkan mampu mengakselerasi pencapaian tujuan dan upaya pemerintah mendorong potensi KI.

“Dengan terselenggaranya Mobile IP Clinic ini, diharapkan pelayanan KI dapat menjangkau lebih dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Baca JugaHarkitnas 2023, Teddy Achmad Harap Jiwa Nasionalisme Pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu Dapat Tumbuh

Sama halnya yang disampaikan Dirjen KI Min Usihen. Pada kesempatan yang sama, ia mengajak seluruh peserta, baik itu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum mendaftarkan mereknya, untuk segera didaftarkan.

Begitu juga kepada para penggiat yang belum mencatatkan karya ciptanya, agar segera mencatatkan pada booth layanan konsultasi KI.

“Kami hadir hari ini hingga esok hari hingga lusa, untuk mendorong potensi ekonomi kreatif di wilayah Sulawesi Utara dan ini membutuhkan dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk dapat terus mendorong Mobile IP Clinic ini,” pungkas Mien.

Turut hadir pada kegiatan itu, Perwakilan Gubernur Sulawesi Utara, para Pimpinan SKPD jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kab/Kota di Sulawesi Utara, serta para tamu undangan lainnya.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar