Wawali Minta Tiang dan Jaringan Optik Depan MABM Dipindah

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu-Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH bersama kepala Kantor Telkom Kotamobagu berkunjung ke Mesjid Agung Baitul Makmur (MABM), Selasa (21/01/2028). Kunjungan tersebut terkait pemindahan jaringan kabel optik yang membentang tepat di depan halaman Masjid yang masih dalam proses pembangunan itu.

Dalam kunjungan tersebut, Wawali didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kotamobagu, PPK MABM bersama Kepala Kantor Telkom Kotamobagu, Undang Karyana Bakti bersama jajarannya. Mereka meninjau area mana saja yang nantinya akan menjadi lokasi pemindahan tiang beserta jaringan kabel optik tersebut.

Menurut Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan, hal tersebut dilakukan untuk menjaga keindahan MABM.

“Untuk menjaga estetika keindahan MABM, sehingga dilakukanlah pertemuan dan peninjuan bersama antara Pemkot Kotamobagu dan pihak Telkom. Nah, soal pemindahan tersebut sudah kita bicarakan bersama. Jadi kedepan tidak kelihatan lagi dari luar ada tiang dan kabel yang menggangu dari sudut estetika,” ucap Nayodo.

Sementara itu, Kepala Kantor Telkom Kotamobagu Undang Karyana Bakti sepakat untuk memindahkan tiang dan jaringan kabel tersebut. “Tadi kita sudah melakukan survey bersama pak Wakil Wali Kota untuk memastikan lokasi pemindahan yang baru, agar pada pelaksanaan nanti sudah tidak ada masalah,” kata Bakti.

Lanjutnya, proses pemindahan direncanakan dilaksanakan bulan depan. “Kami akan membuat gambar terlebih dahulu serta RAB (Rencana Anggaran Biaya) untuk kebutuhan-kebutuhan baik tiang, kabel dan alat lainnya. Paling tidak bulan depan sudah mulai pekerjaan,” tandasnya.(ewin)

Komentar