Walikota Lantik dan Kukuhkan Paskibraka Kotamobagu Tahun 2022

KOTAMOBAGU — Walikota Kotamobagu Tatong Bara resmi mengukuhkan dan melantik Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu tahun 2022 di Ball Room Hotel Sutan Raja, Senin, 15 Agustus 2022.

Walikota Kotamobagu dalam kesempatannya menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada calon anggota Paskibraka Kotamobagu.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik sekalian yang baru saja dilantik sebagai anggota Paskibraka Kotamobagu dan selamat bertugas, disertai apresiasi kepada para pembina dan pelatih teristimewa adik-adik paskibraka yang akan melaksanakan tugas pada puncak peringatan detik-detik proklamasi,” ujar Tatong.

Selanjutnya sebagai putra – putri terbaik yang baru dikukuhkan,  tentunya anggota Paskibraka Kotamobagu tahun 2022 telah melalui seleksi ketat dan latihan berjenjang sehingga dapat dilantik pada malam hari ini.

“Sehingga diharapkan adik-adik  sekalian senantiasa menjaga disiplin dan kekompakan sebagaimana yang diterima pada saat mengikuti pelatihan, dan paling terpenting jaga kesehatannya agar dapat tampil maksimal pada acara puncak,” tuturnya.

Tatong Bara berharap seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dapat terlaksana dengan baik.

“Mulai dari pengukuhan dan pelantikan Paskibraka pada malam hari ini, dilanjutkan ziarah nasional, pemindahan duplikat bendera, puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, hingga penurunan bendera berjalan aman, lancar dan sukses,” pungkasnya.

Diketahui Paskibaraka tahun 2022 sebanyak 36 anggota yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun di Kota Kotamobagu.

Pengukuhan dan pelantikan Paskibraka Kotamobagu tahun 2022 turut dihadiri Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Prokopimda Kotamobagu, para Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkot Kotamobagu.

Peliput: Miranty Manangin

 

 

Komentar