Wali Kota Terima Penghargaan Siddhakarya dari Pjs Gubernur Sulut

KOTAMOBAGU—Wali Kota Tatong Bara, menerima penghargaan Anugerah Produktivitas Siddhakarya tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Pjs Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Drs Agus Fatoni, yang dilaksanakan di Kota Manado, Jumat (27/11) pekan kemarin.

Penghargaan Siddhakarya kepada pemerintah kabupaten/kota, selain diterima Kota Kotamobagu juga diterima Kota Bitung, dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Sementara untuk, 6 perusahaan kategori kecil dan menengah yang berhasil meraih penghargaan Siddhakarya 2020, yakni UD Totabunan, UD Kawan Abadi, CV Dua Bersama Jaya, PT Jobubu Jarum Minahasa, PT Asegar Murni Jaya dan PT Berkat Abadi.

Penghargaan Siddhakarya diberikan kepada perusahaan yang dinilai mampu meningkatkan produktivitas sampai mencapai standar of excellence in quality. “Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan mudah-mudahan kemenangan ini bukan hanya tujuan semata tetapi meningkatkan produtivitas yang utama,” kata Pjs Gubernur.

Ia berharap, agar perusahaan peraih penghargaan Siddhakarya ini dapat melanjutkan tren positifnya hingga ke tingkat nasional. “Perlombaan ini akan diteruskan ke tingkat nasional dan mudah-mudahan pemenang ini dapat menang di tingkat nasional,” harapnya.

Penghargaan ini juga merupakan bentuk nyata dari keterlibatan pemerintah daerah dalam upaya mendukung kemajuan pelaku usaha yang ada di Sulut. “Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah agar UKM dapat terus produktif, menyerap tenaga kerja dan memajukan daerah,” ujarnya.

Pjs Gubernur juga meminta kepada pelaku usaha yang ada di Sulut untuk dapat mengoptimalkan penggunaan bahan lokal guna meningkatkan pembangunan dan perputaran ekonomi di Sulut. “Saya juga berharap kepada perusahaan pemenang untuk bisa senantiasa meningkatkan terus produktifitas yang unggul dengan menggunakan produk lokal dan juga mendukung upaya pemerintah dalam memajukan daerah,” pungkasnya.(Erwin Makalunsenge)

 

Komentar