Telemedicine Kumham Menyapa, Kanim Kotamobagu Simak Arahan Sekjen Kemenkumhan RI Terkait Antisipasi Penyebaran Covid-19

KOTAMOBAGU – Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menggelar kegiatan “Telemedicine, Kumham Menyapa”, sekira pukul 09.00 Wita, Jumat 11 Februari 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, dibuka secara resmi dengan pengarahan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kegiatan yang terkoneksi secara virtual, diikuti Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kota Kotamobagu Kemenkumham Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) Usman SE MH, dan Pejabat Struktural JFT, JFU di lingkungan Kantor Imigrasi Kota Kotamobagu.

Kemenkumham RI sendiri ambil langkah nyata mengantisipasi melonjaknya kasus covid-19 di Indonesia, dengan menggelar kegiatan Kumham Sehat, Kumham Produktif dengan tema “Telemedicine, Kumham Menyapa”.

Dalam arahan Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto, menyampaikan beberapa langkah antisipasi untuk mengendalikan penyebaran covid-19 yaitu, harus mempunyai sikap optimis, disiplin konsumsi obat (antibiotik), vitamin, suplemen dan tingkatkan ibadah.

Sekjen Andap Budhi Revianto pun menyebutkan, untuk kasus peningkatan covid-19 di Kemenkumham RI saat ini capai 1.155 kasus.

“Tentu ini menjadi pelajaran bagi kita semua, oleh karena itu mari kita saling mengingatkan bahwa pentingnya protokol kesehatan (Prokes) covid-19,” ucap Andap.

Disamping itu, ia juga mengharapkan kepada para Kakanwil dan kepala UPT, untuk dapat memperhatikan setiap pegawai sebagai bentuk tanggung jawab moril pimpinan, dimana keselamatan pegawai adalah hal paling utama.

“Seluruh pimpinan Satuan Kerja di Kemenkumham dapat menjadi contoh dalam kinerja yang produktif, siapa saja dapat terpapar covid-19, jadi mari kita saling mengingatkan, lebih disiplin dan ketat menerapkan prokes,” harapnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini juga, Sekjen Andap juga ikut menyapa, memastikan kondisi dari rekan-rekan Kemenkumham RI di seluruh Indonesia yang positif covid-19 dan sedang menjalani masa pemulihan.

Andap pun, ikut menyampaikan harapannya agar pegawai yang sakit segera pulih dan berpesan agar pegawai yang sehat untuk jangan sampai terpapar covid-19.

“Semoga rekan-rekan kembali pulih, sehat, dan kembali bekerja dengan baik,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan dengan dr Dhanasari Vidiawati Sanyoto Sp DLP yang membawakan materi terkait covid-19, antara lain bagaimana gejala dan keluhan klinis lainnya pada pasien covid-19, mekanisme dan tata cara Isoman dan farmakologisnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar covid-19 dengan narasumber dr Dhanasari.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar