Sulastri Polii Jabat Plt Kepala Disdukcapil Kotamobagu

KOTAMOBAGU–Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menunjuk Sulastri Polii sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu.

Penunjukan Plt Kepala Disdukcapil ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan. Karena Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Irianto Patricia Mokoginta, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 kemarin, sudah pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penyerahan SK Plt Kepala Disdukcapil ini diserahkan langsung Wali Kota Tatong Bara di ruang kerjanya, Senin (3/01/2022) pagi tadi, usai memimpin apel perdana disaksikan oleh Sekretaris Daerah Sande Dodo, para asisten bersana sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Pengangkatan jabatan Plt di Disdukcapil Kotamobagu merupakan salah satu upaya Wali Kota, untuk terus memaksimalkan kinerja di instansi tersebut. Mengingat Disdukcapil merupakan salah satu instansi sentral dalam proses pelayanan ke masyarakat, terutama dalam pencatatan database kependudukan, juga pengurusan dan penerbitan identitas kependudukan terhadap warga yang ada di Kotamobagu.

Diketahui, Sulastri Polii saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil Kota Kotamobagu.

Untuk penyerahan Surat Keputusan SK pensiun kepada Drs Irianto Patricia Mokoginta, diketahui telah dilakukan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, pada tanggal 31 Desember 2021 lalu, bersamaan dengan pelantikan ratusan pejabat struktural eselon IV yang dialihkan ke pejabat fungsional. (*/Laras Dondo)

Komentar