Pemkot Kotamobagu Gelar FGD Penyusunan Dokumen Rancangan Awal RPD

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Focus Grup Discussion (FGD) penyusunan dokumen rancangan awal Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kotamobagu tahun 2024-2026, di Aula Kantor Bappelitbangda, Rabu (23/11/2022).

Kepala Bapelitbangda melalui Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan evaluasi, Helfrits Jendri Lahimade mengatakan, mengatakan pelaksanaan FGD ini dalam rangka penyusunan dokumen RPD Kotamobagu.

“RPD yang akan disusun ini adalah dokumen yang akan digunakan pejabat walikota di tahun 2023, pasalnya RPD yang sekarang ini akan berakhir di tahun 2023,” katanya.

Helfrits menuturkan penyusunan dokumen RPD ini akan diusahakan rampung pada akhir tahun 2022.

“FGD kedua akan dilaksanakan sekitar tanggal 6 Desember 2022, kemudian disusul dengan konsultasi publik di minggu kedua Desember. Dan penetapan RPD paling lambar bulan Maret 2023,” ujarnya.

Adapun Perangkat daerah yang ikut dalam penyusunan RPD tahap 1 yakni, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BKPP, Dinas Sosial, Dinas Catatan Sipil, Dinas PMD, Dinas PPPA, Dinas PPKB, Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Kesbangpol, Sekertariat Daerah, Sekertariat DPRD, Bagian Umum, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Kesejatraan Masyarakat Bagian Organisasi, UPTD Farmasi, UPTD RSUD, dan Camat se- Kotamobagu.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar