Kunker Kakanwil Sulut Beri Santunan Korban Kebakaran hingga Sambangi Rutan Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Dua unit rumah milik pegawai Lapas menjadi korban kebakaran. Peristiwa itu pun terjadi pada Rabu 31 Mei 2023 beberapa waktu lalu.

Bahkan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun bersama rombongan menyempatkan waktu berkunjung dan melihat dari dekat kondisi para keluarga korban, pasca kebakaran.

Diketahui, orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut ini pun, di hari yang sama melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) di Kota Kotamobagu.

Baca Juga:Terima Alat Tes Urine Sebanyak 350 Buah, Rutan Kotamobagu Komitmen Perangi Narkoba

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Sulut Ronald Lumbuun yang didampingi Karutan Kotamobagu Setyo Prabowo bersama Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, ikut menyapa sekaligus memberikan bantuan moril kepada keluarga korban kebakaran.

Bahkan, Kepala Kanwil Sulut juga memberikan bantuan materil berupa sembako kepada korban kebakaran.

“Semoga bantuan ini dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi korban kebakaran,” ucap Kepala Kanwil diselah-selah kunjungan, Kamis 1 Juni 2023, malam.

Tampak Kepala Kanwil Sulut Ronald Lumbuun bersama rombongan saat mengecek blok hunia warga binaan Rutan Kotamobagu, Kamis 1 Juni 2023, malam. (foto.dok/Rutan Kotamobagu)
Tampak Kepala Kanwil Sulut Ronald Lumbuun bersama rombongan saat mengecek blok hunia warga binaan Rutan Kotamobagu, Kamis 1 Juni 2023, malam. (foto.dok/Rutan Kotamobagu)

Usai itu, Kepala Kanwil Sulut Ronald Lumbuun bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke Rutan Kotamobagu.

Baca Juga: Hasil Karya Warga Binaan Rutan Kotamobagu Dipamerkan di Kemenkumham Sulut

Ronald Lumbuun pun disambut hangat jajaran Rutan Kotamobagu. Bahkan diselah-selah kunjugan, dirinya menyempatkan menyapa serta berdialog dengan para warga binaan.

Kepala Kanwil Ronald Lumbuun meminta, agar para warga binaan dapat membantu Karutan dan para petugas, untuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan dengan tidak melakukan hal yang dilarang.

“Saya meminta, kepada para warga binaan agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan membantu para petugas Rutan,” tandas Ronald Lumbuun.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar