Kesbangpol Gelar Sosialisasi Revolusi Mental Bagi ASN

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu— Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu melaksanakan sosialisasi Revolusi Mental (Revmen) bagi Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota KotamobaguKotamobagu,  Kamis (29/8).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Kotamobagu, Drs Irianto Mokoginta.

Dalam sambutannya Kaban Kesbangpol menyampaikan, bahwa sosialisasi Revmen ini telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2019.

“Harapannya ASN sebagai aparatur lemerintah Kota Kotamobagu bisa menjadi agen perubahan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui ASN lah informasi mengenai pendidikan moral dan mental yang baik disampaikan kepada masyarakat, tujuannya untuk mengantisipasi dekadensi dan degradasi moral dewasa ini, ” kata Mokoginta.

Para pemateri dalam kegiatan tersebut terdiri dari unsur TNI dan Akademisi. Dari TNI Komandan Kodim 1303 yang di wakili oleh Pasi Intel Bapak Lettu Inf. Felix Rawung, yang membawakan materi dari Dandim 1303 Bolmong berjudul Revolusi Mental dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Sementara pemateri kedua dari unsur Akademisi yaitu Rey Wahyudi Simbala, S.Hut, MSi dengan materi implementasi Revolusi Mental dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Setelah penyampaian materi dibuka sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Togap Simanjuntak Kabid Bina Ideologi yang juga penanggungjawab kegiatan sosialisasi Revmen tersebut. Diskusi berlangsung sekaligus sebagai sharing pendapat antara peserta dan pemateri.(*)

Komentar