Kantor Imigrasi Kotamobagu Masuk Sekolah

KOTAMOBAGU – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, menyambangi Sekolah Menengah Atas (SMA). Kunjungan tersebut untuk melakukan sosialisasi terkait penerimaan calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltiknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Selain itu, sosialisasi masuk sekolah Politeknik Imigrasi (Poltekim) tahun 2022.

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut, dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, dengan melibatkan Tim dari Kantor Imigrasi Kotamobagu, diantaranya Rodinson Saragih (Kasi Dokintal), Fecky Fredrik Tumbuan (Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian), Christian Andrew Senduk (Analis Keimigrasian Pertama), Reynaldo Gabriel Moningka (CPNS), Rifaldy Meifal Mamuaja (CPNS), Sandy Prastika Mangaronda (CPNS)

Hari pertama sosialisasi Kantor Imigrasi Kotamobagu bertempat di SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, Selasa 26 April 2022.

Kemudian dilanjutkan di hari kedua, dengan mengunjungi dua sekolah, diantaranya SMA Negeri 1 Modoinding dan SMK Negeri 1 Modoinding, Rabu, 27 April 2022.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kotamobagu Usman mengatakan, kegiatan sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswa SMA terkait sekolah kedinasan yang ada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI).

“Dengan ada sosialisasi ini, bisa menjadi salah satu pilihan bagi siswa yang ingin bergabung dengan keluarga besar Kemenkumham RI,” kata Usman.

Ia pun sangat bersyukur, kegiatan sosialisasi yang dilakukan Kantor Imigrasi Kotamobagu, didukung sepenuhnya oleh pihak sekolah.

“Baik itu, Kepala sekolah dan guru-guru. Kegiatan itu pun begitu antusias diikuti para siswa-siswi kelas II dan III yang sudah selesai mengikuti ujian nasional,” ucapnya.

“Bahkan, para pengajar yang ada, turut serta mengikuti sosialisasi yang digelar Kantor Imigrasi Kotamobagu itu,” sambungnya.

Adapun Tim Kantor Imigrasi Kotamobagu, melakukan sosialisasi mengenai tata cara Pendaftaran Poltekip dan Poltekim, sekaligus memberikan pengenalan secara singkat.

Selain itu, Tim ikut membagikan informasi terkait persyaratan pendaftaran Poltekip dan Poltekim.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya-jawab dari para siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi tersebut.

 

(*)

Komentar