Kantor Imigrasi Kotamobagu Boyong 6 Piagam Penghargaan Sekaligus

KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman berhasil memboyong 6 piagam penghargaan sekaligus dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut).

Piagam penghargaan itu pun diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Haris Sukamto, usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) evaluasi dan capaian kinerja semester I bersama jajaran Kawil Kemenkumham Sulut, Selasa 5 Jui 2022, Manado.

Diketahui, piagam penghargaan yang diboyong Kantor Imigrasi Kotamobagu masing-masing adalah pada kategori sebagai Satuan Kerja Terbaik Dalam Penilaian IKPA (Nilai IKPA 100), Satuan Kerja Terbaik dalam penyampaian LKHSN, Kategori pegawai kurang dari 30 Orang, Satuan Kerja Terbaik dalam penetapan status penggunaan BMN dengan total BMN 0-10 Miliar, dan Kategori Satuan Kerja Terbaik I Perencanaan Anggaran.

Selain itu, kategori Pagu di atas 6 Miliar, Kategori Satuan Kerja Terbaik II Presentase Deviasi Halaman III Terkecil, dan Kategori Satuan Kerja Terbaik II Pemotongan Tunjangan Kinerja Terkecil.

“Penilaian ini tidak main-main, ini real adanya,” kata Haris Sukamto.

“Selamat bagi yang telah mendapat penghargaan, untuk yang belum dapat bukan berarti gagal, tetapi harus dievaluasi,” sambung Haris.

Haris juga menambahkan, bahwa penghargaan tersebut menjadi tolak ukur keberhasilan pada capaian kinerja.

“Dan juga menjadi pelecut semangat untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi pada capaian kinerja lingkup semester kedua tahun 2022 ini,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu mengikuti rapat koordinasi (Rakor) evaluasi dan capaian kinerja semester I bersama jajaran Kawil Kemenkumham Sulut, sekaligus Sosialisasi Pencegahan dan Penegakan Hukum terkait Penyalahgunaan Narkoba di wilayah kerja Kemenkumham Sulut.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian, Pemasyarakatan, Balai Diklat serta Pejabat Struktural Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Adapun kegiata secara resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI melalui Kepala Biro Perencanaan, secara daring atau virtual.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mengetahui kendala pada Semester I dan melaksanakan penyusunan rencana strategi pelaksanaan kegiatan pada semester II. Selain itu turut merumuskan rekomendasi pelaksanaan target kinerja kantor wilayah, serta pemenuhan terkait pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” pungkas Usman.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar