Harkitnas 2023, Teddy Achmad Harap Jiwa Nasionalisme Pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu Dapat Tumbuh

BNews, KOTAMOBAGU – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara ikut peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 dengan menggelar upacara bendera.

Dengan tema “Semangat untuk Bangkit!” upacara bendera pun berlangsung penuh khidmat yang digelar di halaman Kantor Imigrasi Kotamobagu, Senin 22 Mei 2023.

Bahkan, upacara bendera Harkitnas 2023 ini turut diikuti oleh ASN maupun Non ASN lingkungan Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Baca JugaKantor Imigrasi Kotamobagu Tingkatkan Layanan Keimigrasian Melalui Pameran Expo 2023

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad, ikut menyampaikan amanat Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

Dalam pidato yang dibacakan, Teddy Achmad mengatakan, bahwa barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit.

Baik itu pada masa pra kemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan.

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak – mengobarkan api Semangat Untuk Bangkit! demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ucap Teddy Achmad.

Baca JugaImigrasi Kotamobagu lakukan Pemindahan 1 orang WNA Filipina ke Rudenim Manado

Dalam amana itu, Menkominfo juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Di akhir pidato, Teddy Achmad pun berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memupuk jiwa nasionalisme dikalangan pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu.

“Tentu semua ini untuk dapat memajukan dan mempertahankan kesejahteraan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar