oleh

Gandeng Wartawan, Pemkot Pantau Kinerja Hingga ke Desa

BolmongNews.com, Kotamobagu—Keseriusan Pemkot Kotamobagu dalam memaksimalkan pelayanan prima bagi masyarakat dan pembangunan daerah bukan isapan jempol belaka.

Selain Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pemkot akan melakukan pengawasan dan pemantauan kinerja Sangadi (Kepala Desa) dan Lurah, hingga proses pelayanan dan keluhan masyarakat di 33 desa dan kelurahan se-Kotamobagu.

Wakil Wali Kota, Nayodo Kurniawan saat melakukan diskusi bersama puluhan wartawan di Rudis Wawali, Jumat (26/10), mengatakan, akan melibatkan wartawan media masa yang bekerja sama dengan Pemkot untuk peliputan dan pengawasan kinerja pemerintah desa dan kelurahan.

“Saya perintahkan SKPD terkait untuk membuat edaran terkait kinerja dan proses pelayanan di tiap desa dan Kelurahan, oleh kawan-kawan wartawan yang bekerja sama dengan Pemkot,” tegas Nayodo.

Menurut Nayodo, dengan melibatkan wartawan proses pembangunan daerah akan mampu maksimal sesuai visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Wartawan akan pantau pelayanan yang ada di level paling bawah, yakni desa dan kelurahan. Ada edaran, kami akan perintahkan bagian kepegawaian, bahwa kegiatan yang ada di desa dipantau dan akan diberitakan oleh kawan media. Agar kita bisa mendeteksi secara dini persoalan yang terjadi ditingakatan bawah,” ujarnya.

Selain itu, Nayodo berharap, kerjasama antara Pemkot dan wartawan akan mampu melahirkan terobosan baru demu kemajuan Kotamobagu yang sejahtera.

“Ini adalah tugas kita semua warga Kotamobagu. Mari kita bangun bersama daerah kita ini dan pemerintah pun akan terus bekerja memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat,” tandasnya.

Diinformasikan, dalam diskusi tersebut turut hadir Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Suhartien Tegela, Kepala Bidang SKIP Diskominfo, Moh Fahri Damopolii, Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Dani I Mokoginta dan para wartawan yang bertugas meliput di wilayah Pemkot Kotamobagu. (ewin)

Komentar