DPC PDIP Kotamobagu Gelar Penanaman 1000 Pohon di Hutan Kota

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kotamobagu sukses mengelar acara kegiatan penanaman 1000 pohon, di Hutan Kota Bonawang, Jumat (14/02/2020).

Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dimana seluruh kader partai PDIP untuk melakukan kegiatan serentak menanam pohon.

“Kegiatan tanam pohon juga diperuntukan khususnya Partai PDIP yang beberapa hari lalu memperingati HUT PDIP ke 47 dan Ibu Megawati juga telah merayakan HUT yang ke 73,” ujar Meiddy yang juga merupakan Ketua DPRD Kotamobagu.

Menurutnya, DPC PDIP pada kegiatan ini menanam 2000 pohon yang juga tersebar di 33 Desa dan Kelurahan dan 4 Kecamatan yang ada di Kotamobagu. “Kegiatan ini juga didukung oleh Pemerintah Kotamobagu dibawah kepemimpinan Ibu Ir Hj Tatong Bara dan Pak Nayodo Koerniawan yang juga salah satu kader partai yang ada di Eksekutif,” terangnya.

Kegiatan ini diharapkan ada manfaat bagi masyarakat yang ada di Kotamobagu untuk menjaga lingkungan. “Lingkungan yang baik juga akan membuat hidup sehat dan jika lingkungan rusak juga berdampak pada kelangsungan hidup,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak semua Stakeholder dan semua masyarakat untuk mencintai lingkungan dan untuk mencintai alam serta menjaga ekosistem lingkungan.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPC PDIP Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menyampaikan bahwa kegiatan tanam pohon ini sangat positif untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Manfaat dari menanam pohon juga mencegah kerusakan alam agar tidak terjadi longsor dan banjir, mari semua pihak dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan alam,” ujar Nayodo yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu.(Ewin)

Komentar