Ditengah Wabah Corona, Tim Gugus Tugas Temukan WNA di Hotel Tamasya Kotamobagu

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU –Ditengah wabah virus corona atau Covid-19, sejumlah Warga Negara Asing (WNA) ternyata masih keluar masuk Negara Indonesia. Salah satunya berada di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara.

WNA asal negara Jerman itu, diketahui bernama Bonhke. Saat didatangi Tim Gugus Tugas Gabungan TNI-POLRI dan Pemkot Kotamobagu, di Hotel Tamasya Kotamobagu, Rabu (01/04/2020) sekitar pukul 22:00 wita, Bonhke tidak sendiri. Ia bersama Warga Negara Indonesia (WNI) asal Desa Poyowa Besar bernama, Ni Luh Aryati Dewi.

WNA itu langsung dibawa ke Puskesmas Motoboi Kecil untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Dari pemeriksaan keduanya dinyatakan sehat.
Usai diperiksa, WNA tersebut langsung diawasi oleh Kantor Imigrasi Kota Kotamobagu.

Kepala Imigrasi Kota Kotamobagu, John Rumagit, membenarkan adanya WNA yang saat ini diamankan.

“Ada 1 orang WN Jerman jenis kelamin laki-laki yang menginap di Hotel Tamasya bersama pacarnya seorang perempuan WNI, sesuai pengakuannya ibunya beralamat di Poyowa Kotamobagu. Kunjungan WNA tersebut dalam rangka perkenalan dengan orang tua atau keluarga dari perempuan itu,” jelas Rumagit, Kamis (02/04/2020).

“Mereka berdua tanggal 31 Maret dari Bali ke Manado lanjut ke Kotamobagu pada tanggal 01 April 2020, ini info awal yang kami terima,” tambah Rumagit.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot menjelaskan keduanya dalam keadaan sehat. “Mereka sehat-sehat saja. Kemungkinan sore mereka balik ke Manado,” terang Tanty. (Ewin)

Komentar