Diskominfo Kotamobagu Ikuti Bimtek Cara Menangkal Hoax di Medsos

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU—Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergi Media Sosial Aparatur Negara dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengelola Media Wilayah Indonesia Timur (WIT), yang dilaksanakan di Hotel Aryadhuta Manado.

Kegiatan yang digelar Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo tersebut, dibuka oleh Dirjen IKP Kemenkominfo, Prof.DR. Widodo Muktiyo, dan dihadiri oleh Deputi 7 Bidang Komunikasi dan Informasi Aparatur Kemenkopolhukam, Drs. Nurhadi Sutejo. Jumat (28/02/2020).

Adapun tujuan dari kegiatan itu, untuk mensinergikan seluruh pengelola media sosial pemerintah dalam rangka mengantisipasi dan menangkal penyebaran Hoax dan ujaran kebencian di medsos serta mengelola dan memantau penggunaaan medsos oleh ASN, dengan menhgadirkan pemateri Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian BKN, DR. Muh. Ridwan, Ketua Tim Pakar Siman, DR.M.Fariza Y. Irawady, SE,ME, Direktur Tata Kelola Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Drs. Selamatta Sembiring, Manajer Kemitraan Publik Untuk Pemerintahan dan politik Facebook Indonesia, Putu Suatijaya Yudha.

Menurut Kepala Diskominfo Kotamobagu melalui Kabid SIKP Muhammad Fahmi, mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan memberikan banyak manfaat khususnya bagi pengelola media sosial pemerintah. “Kami diberikan materi mengenai cara mengelola media sosial pemerintah dengan baik dan yang terpenting adalah bagaimana cara menangkal penyebaran hoax di medsos,” jelasnya.

Nantinya kata dia, Diskominfo akan memantau seluruh pergerakan medsos ASN. “Kegiatan ini juga untuk penyatuan visi mengenai program kehumasan yang tahun ini seluruh tupoksi kehumasan akan berada di Kominfo,” terangnya. (*)

Komentar