oleh

Bulan Depan Pemkot Cairkan Dana Anak Asuh

 

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Pencarian dana anak asuh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dipastikan akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang.

Kepala Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD), Inontat Makalalag kepada sejumlah awak media, Senin (30/07/2018) mengatakan, saat ini sedang dalam proses.

“Sementara, sedang berproses. Paling lambat akhir Agustus. Tinggal menunggu dari Bank (BNI), tinggal tunggu cair saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk tahun ini dana program beasiswa anak asuh ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2017 lalu hanya sekira Rp7,5 Miliar. “Tahun ini sekitar 12,5 miliar untuk seluruh penerima program anak asuh,” jelasnya.

Lanjutnya, Kota Kotamobagu adalah satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang menjalankan program anak asuh. Program ini merupakan program Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara untuk membantu warga kurang mampu dibidang pendidikan.

“Ini juga berdasarkan kebijakan pemerintah dan kondisi keuangan daerah. Sumber dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Diinformasikan, penerima anak asuh Pemkot Kotamobagu terdiri dari para pelajar dari tingkat SD sampai perguruan tinggi. (tr-01/ewin)

Komentar