Adnan: Awasi Anak-anak dari Dampak Sosmed

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kotamobagu menggelar sosialisasi tentang peran Keluarga dan Perlindungan Anak, yang dilaksanakan di Lembah Bening, Selasa (29/10/2019).

Asisten III Setda Kotamobagu Adnan Massinae yang membuka acara tersebut, pada sambutan menyampaikan pentingnya peran keluarga sebagai bentuk pencegahan terhadap kejadian yang muncul kepada anak.

“Kegiatan ini sangatlah strategis dan penting untuk dilaksanakan secara berkelanjutan, terlebih peran dari TP PKK semakin maksimal untuk dapat diaplikasikan kepada keluarga dalam melindungi anak-anak kita dari tindak kekerasan, karena anak bukan hanya sebagai korban kekerasan namun bisa menjadi pelaku kekerasan,” katanya.

Lebih lanjut, Adnan menyampaikan pesan agar orang tua maupun keluarga dapat lebih ketat mengawasi dan mendidik anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Nah, ini juga perlu pengawasan kita semua terhadap anak-anak yang kesehariannya lebih banyak menggunakan Android dalam mengakses apapun. Jika tidak diawasi dampak pengaruh sosial media bisa menyerang anak anak kita, dan akibatnya bisa merubah segala tindakan anak anak dalam kesehariannya,” imbuhnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid Kominfo Sulut Ivone Kawatu, Wakil ketua TP PKK Provinsi Sulut Dra.zubaeda Albugis, Sekretaris TP PKK Kotamobagu, para peserta utusan PKK se Kota Kotamobagu dan pemerhati perempuan dan anak.(ewin)

Komentar