15 Sangadi Definitif Dilantik Wali Kota, Ini Nama-namanya

BNews, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara melantik 15 Sangadi definitif hasil pemilihan sangadi (Pilsang) pada bulan Oktober 2022, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu, (28/12/2022) pagi tadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kotamobagu nomor 333, tentang pemberhentian penjabat Sangadi dan pengangkatan Sangadi definitif.

“Banyak selamat kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, pelantikan Sangadi definitif ini merupakan upaya mengoptimalkan tugas pemerintahan, dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya ingatkan, agar segera menyiapkan diri untuk menerima perubahan yang ada, seiring tugas sebagai sangadi yang merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat desa,” ujarnya.

Wali Kota juga meminta para Sangadi definitif agar segera mungkin beradaptasi, mempersiapkan diri, terlebih tidak lama lagi akan menyambut tahun anggaran baru.

“Selain itu, pesta demokrasi pemilihan sangadi baru saja usai, tentu banyak dinamika yang terjadi selama pelaksanaannya,” kata Wali Kota.

Kepada sangadi yang baru saja dilantik, kata Wali Kota, agar kembali ke tengah masyarakat dan menyatukan kembali segala perbedaan yang terjadi.

“Rangkul mereka yang terkotak-kotak karena perbedaan pilihan. Jangan lagi ada pengelompokan karena bapak ibu saat ini adalah milik masyarakat. Terus lakukan konsolidasi ke tengah masyarakat agar tugas-tugasnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Selain itu, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara Pilsang hingga ke tingkatan desa.

“Terima kasih kepada penyelenggara karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pelantikan dapat berjalan pada hari ini,” pungkasnya. (*/Miranty Manangin)

Berikut daftar 15 Sangadi definitif yang dilantik:

  1. Habel Lokiman (Sangadi Poyowa Kecil)
  2. Suharto Mokolanot (Sangadi Kopandakan I)
  3. Aminulah Paputungan (Sangadi Bungko)
  4. Yunius F. Dilapanga (Sangadi Tabang)
  5. Tapri Bangol (Sangadi Poyowa Besar I)
  6. Sukanto Domu (Sangadi Poyowa Besar II)
  7. Sri Rahayu Monoarfa (Sangadi Kobo Kecil)
  8. Irwan Pontoh (Sangadi Moyag)
  9. Himawan Mamonto (Sangadi Moyag Tampoan)
  10. Roliadi Modeong (Sangadi Moyag Todulan)
  11. Danly Sistrodikromo (Sangadi Sia)
  12. Muliyono Mokodompit (Sangadi Pontodon)
  13. Imelda Pasambuna (Sangadi Pontodon Timur)
  14. Badaria A. Mokoginta (Sangadi Bilalang I)
  15. Rismawati Goni (Sangadi Bilalang II)

Komentar