Video Viral, Detik-Detik Penangkapan Terduga Pelaku Penculikan Bocah 5 Tahun yang Ditangkap di Sulteng

BNews, HUKRIM – Akhirnya pelarian terduga pelaku penculikan bocah perempuan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut) terhenti di Sulawesi Tengah (Sulteng).

JT alias Jimmy, merupakan lelaki warga di salah satu desa di Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong ini, diduga kuat sebagai pelaku penculikan bocah perempuan yang berusia 5 tahun yaitu MP alias Manda.

Dugaan kuat itu setelah Polisi memasang garis Polisi di rumah yang ditinggal Jimmy, pasca kasus hilangnya Manda.

Bahkan, video penangkapan terduga pelaku penculikan, telah beredar luas di media sosial.

Baca Juga:Geger! Bocah Perempuan di Bolaang Mongondow Dikabarkan Hilang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Terduga pelaku diringkus anggota Polisi di Sulawesi Tengah, sekira pukul 08.00 Wita, Rabu 15 Februari 2023 pagi tadi.

Berdasarkan video detik-detik penangkapan yang diterima bolmongnews, terduga pelaku diringkus di sebuah kamar penginapan.

Dalam video berdurasi 31 menit itu, tampak terlihat tiga orang yang diketahui anggota Polisi berseragam preman, langsung memasuki kamar dan memborgol Jimmy.

Selain itu, saat diringkus, Polisi menunjukkan wajah serta tato di bagian dagu (kanan) sesuai dengan ciri-ciri pada foto yang telah disebar.

Baca Juga:Hilang Sejak Minggu, Bocah 5 Tahun Tak Kunjung Ditemukan

Seakan baru terbangun dari mimpi buruk, Jimmy tak mengetahui yang dilihatnya adalah anggota Polisi.

“Assalamualaikum. pagi ini jam 08.00 Wita. Telah diamankan di Polsek Dondo. Polres Tolitoli Sulteng, tersangka atas nama JT alias Jimmy, diduga pelaku penculikan dan pembunuhan anak,” demikian dikutip dalam video penangkapan tersebut.

Namun, sayangnya dalam video pendek yang telah beredar itu, tak kelihatan sang bocah yang dilaporkan hilang bersamaan Jimmy.

Saat dilakukan konfirmasi, Kapolres Kotamobagu melalui Kasie Humas Iptu I Dewa Dwi Adnyana, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun dirinya belum memberikan keterangan lebih.

“Untuk informasi lebih lanjut, masih sedang dalam pendalaman. Kita masih berkoordinasi. Nantinya akan ada informasi selanjutnya,” singkatnya.

Baca Juga:Feramitha Mokodompit Hibur Keluarga Korban, Pencarian Manda Masih Berlangsung

Terpisah, Kepala Dinas P3A Kabupaten Bolmong Farida Mooduto ikut membenarkan penangkapan tersebut.

“Kita bersyukur adanya penangkapan itu. Selanjutnya kita serahkan ke aparat penegak hukum,” kata Farida.

Pada pokoknya, lanjut Farida, dengan adanya penangkapan tersebut, tentu akan mengungkap titik terang atas peristiwa penculikan ini.

“Apa lagi, dugaan kuat mengarah kepadanya, sebab ia merupakan tetangga terdekat dan bersamaa hilangnya korban,” jelas Farida.

Baca Juga:Kapolda Sulut Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Pada pemberitaan sebelumnya, diketahui, MP alias Manda, bocah perempuan berumur 5 tahun dikabarkan hilang sejak Minggu 12 Februari 2023 lalu.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Kotamobagu, maupun pihak terkait lainnya, terkait penangkapan terduga pelaku penculikan bocah perempuan 5 tahun.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar