Galeri Ole-Ole Totabuan Terima Titipan Produk UMKM Kotamobagu dan Gorontalo

GORONTALO— Menjalani bisnis sembari tetap bekerja sebagai abdi negara bukan penghalang untuk meraih sukses di bidang usaha.

Hal tersebut seperti yang dilakukan pasangan suami istri, Aipda Agus Purwanto yang bertugas di Polda Gorontalo dan Sri Nita Mokodompit salah satu guru SD di Gorontalo.

Berkat upaya kerja keras selama dua tahun, Agus dan Nita panggilan akrab keduanya, kini sudah memiliki toko sederhana yang diberi nama galeri ole-ole totabuan. Di Toko sederhana yang berada di  jalan A Wahab komplek Telaga Corner Kabupaten Telaga Provinsi Gorontalo itu, tersedia berbagai jenis cemilan produk dari sejumlah UMKM.

“Selain produk kami sendiri yaitu, keripik pisang goroho, ada juga cemilan produk dari beberapa UMKM yang lain,” kata Nita kepada BolmongNews, Selasa 1 Februari 2022.

Nita mengungkapkan, galerinya itu dibuka selain memasarkan produknya sendiri juga untuk membantu memasarkan hasil usaha dari UMKM lain.

“Jadi galeri saya ini juga bisa untuk menitipkan produk UMKM dari Gorontalo maupun Kota Kotamobagu. Saat ini produk dari Kotamobagu itu sudah ada beberapa juga yang masuk, seperti Kacang Goyang, Kacang Telur Sanghai, Stik Bawang. Kalau dari Gorontalo ada Kue Pia’, Sagela, Kolombengi, Panada Tore dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Selain itu, kata Nita, ia juga memiliki reseller di beberapa daerah, seperti di Jakarta, Makassar, Sulawesi Tengah, dan di sejumlah tempat di Gorontalo.

“Untuk pemasaran juga saya lakukan lewat media sosial, Facebook dan WhatsApp. Pengiriman hampir tiap hari dilakukan di beberapa daerah. Paling banyak pesanan dari Jakarta. Alhamdulillah omzet setiap hari jika di rata-ratakan bisa mencapai Rp1,5 juta per hari,” pungkasnya.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar