Pemkab Boltim Terima Bantuan Beras dari Pemprov Sulut untuk Korban Bencana Banjir

BOLTIM — Secara simbolis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan dari Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Bantuan sebanyak 1.060 Kilogram ini diberikan kepada masyarakat korban pasca bencana banjir yang melanda Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekprov Praseno Hadi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulut Sandra Moniaga, kepada Asisten II Pemkab Boltim, MR Alung yang mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos. M.Si, bertempat di Kantor Gubernur Sulut, Kamis 28 Juli 2022.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, Ayko Mantemas yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan, bantuan beras cadangan pangan dari Pemprov Sulut kepada masyarakat melalui Pemkab Boltim adalah salah satu langkah penanganan pasca banjir dalam rangka penguatan pangan.

“Nantinya bantuan beras cadangan pangan dari Pemprov Sulut untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Desa Molobog Timur akan difasilitasi melalui gudang Perum Bulog,” kata Ayko.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk menyediakan cadangan pangan komoditi beras sebagai cadangan pangan pokok daerah, serta memenuhi kebutuhan beras dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya masyarakat rawan pangan, pasca terjadinya bencana alam atau keadaan darurat.

“Ada 53 kepala keluarga (KK) di Desa Molobog Timur yang terdampak banjir bandang akan menerima bantuan beras cadangan pangan ini. Masing-masing dusun I 36 KK dan dusun II 17 KK. Untuk per KK akan menerima 20 kilogram beras,” jelas Ayko.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar