Pemkab Boltim Raih Penghargaan APE Tahun 2020

BOLTIM–Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), meraih pertama kali penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Jumat (24/9).

Penghargaan berupa piala dan piagam itu diterima Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Suzan Nina Emor, yang mewakili Bupati Kabupaten Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

Torehan prestasi pertama itu sukses dicapai setelah melihat komitmen dan peran Pemkab Boltim dalam mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita karena bisa meraih penghargaan APE. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua stakeholder, utamanya OPD untuk terlibat pada pelaksanaan PUG di Kabupaten Boltim,” kata Bupati.

Diinformasikan, tercatat ada 6 kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menerima penghargaan tersebut, untuk kategori Pratama/madya. Salah satunya adalah Kabupaten Boltim. (Gazali Potabuga)

Komentar