Partai NasDem Boltim Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

BNews, BOLTIM — Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus mematangkan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Partai berlambangkan lingkaran biru dengan siluet kuning kunyit itu, menargetkan 10 kursi di DPRD di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai NasDem Boltim, Muhammad Jabir, mengungkapkan, untuk memenuhi target itu, NasDem memanggil putra – putri terbaik bangsa masuk sebagai bakal caleg dengan program ‘NasDem Memanggil’.

“Yang terpanggil adalah putra – putri terbaik yang memiliki kapasitas sebagai anggota DPRD, sesuai visi misi Partai NasDem membawa perubahan dengan restorasi Indonesia, dan tentu saja tunduk pada mekanisme internal,” kata Jabir.

Lanjut Jabir, dalam catatan internal jumlah kader partai sudah melebihi kuota, sehingga mekanisme internal partai akan diperketat serta melakukan seleksi bakal calon.

“Hal ini sangat penting untuk memenuhi target partai, menang dengan memperolehan kursi maksimal di parlemen,” terangnya.

Jabir menambahkan, Ketua DPD Partai NasDem Sam Sachrul Mamonto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Boltim, juga sudah menargetkan 10 kursi pada pileg 2024 nanti.

“Optimisme ini sangat beralasan, mengingat kader internal yang siap menghadapi pileg , ditopang oleh pengurus partai yang sangat solid,” ucapnya, Senin (9/1/2023).

Diketahui, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Boltim saat ini dijabat Sam Sachrul Mamonto, Sekertaris DPD Muhammad Jabir dan Bendahara DPD Rahman Salehe.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar