Pantai Timur ‘Surga’ Tersembunyi di Jiko Belanga Kabupaten Boltim

BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, memiliki banyak tempat wisata alam yang begitu mempesona.

Selain disebut sebagai negeri seribu danau, Kabupaten Boltim juga memiliki sejumlah pantai yang indah dan sangat nyaman untuk tempat wisata.

Salah satunya, Pantai Timur Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan. Pantai ini menyajikan pemandangan yang asri serta alami.

Hamparan pasir putih yang memanjang di bibir pantai dan laut biru, dipastikan memberikan rasa nyaman serta kesejukan bagi para pengunjung yang datang.

Keindahan ekosistem bawah lautnya masih terjaga, terumbu karang dengan berbagai jenis hewan laut yang unik, menjadikan tempat ini bak surga tersembunyi.

Menariknya lagi, untuk menuju ke tempat wisata ini, pengunjung menggunakan perahu nelayan.

Sepanjang perjalan ke lokasi wisata, pastinya pengunjung akan dimanjakan dengan suguhan panorama alam yang indah. Biaya sewa perahu nelayan juga terbilang murah, hanya Rp25.000 per orang

Jarak tempuh ke Pantai Timur hanya membutuhkan waktu sekira satu setengah jam dengan menggunakan motor. Jika dari Ibu Kota Kabupaten Boltim, Tutuyan.

“Dari Desa Jiko Belanga sendiri ke lokasi ini hanya sekira 20 menit saja, dengan menggunakan transportasi Perahu,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Boltim, Ivan Assa kepada Bolmong.News, belum lama ini.

Pantai ini dulunya oleh masyarakat sekitar dikenal dengan sebutan pantai flesko. Karena berdekatan dengan tanjung flesko.

“Namun ketika Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto berkunjung kesana beberapa waktu lalu, namanya diganti dengan Pantai Timur,” ujar Ivan.

(Gazali Potabuga)

 

Komentar