Menteri Sandiaga Uno Berkunjung ke Boltim? Simak Penjelasan Bupati Sachrul

BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto mengungkapkan, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), akan berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada bulan April tahun 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan Bupati Boltim saat pertemuan dengan wartawan yang bertugas melakukan liputan di wilayah Kabupaten Boltim, di ruang kerjanya, Rabu 16 Maret 2022.

Menurut Sachrul, kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut dari presentasi potensi pariwisata Boltim yang dilakukan pihaknya di Kemenparekraf pekan lalu.

“Mereka begitu terkejut ketika melihat destinasi wisata Boltim yang begitu indah setelah kami presentase melalui video. Insya Allah bulan April nanti Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata akan datang di Boltim, dan akan diupayakan juga Pak Mentri Pariwisata (Sandiaga Uno) bisa datang ke sini (Boltim),” kata Bupati.

Bupati mengatakan, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata juga mengibarat objek wisata yang ada di Boltim seperti Mobil Kijang yang nyaris tak terdengar.

“Untuk itu, pihak Kementerian langsung mengagendakan untuk kunjungan ke Boltim April mendatang,” ujar bupati.

Sebelumnya, saat berkunjung ke Kemenparekraf pekan lalu, Bupati Sam Sachrul Mamonto diterima Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Vinsensius Djimadu.

Dalam kunjungan itu, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Kominfo, memaparkan 12 potensi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Boltim. Seperti Danau Mooat, Danau Tondok, Danau Bunong, Pantai Tanjung Silar, Pantai Woka, Pantai Abadi, Pantai Indah Molobog, Pulau Nanas, Pulau Laga, Gunung Ambang, Air Terjun Purworejo, dan Air Terjun Dodandian Matabulu. (Gazali Potabuga)

Komentar