Harlah ke 7, KPA Biosfer Lakukan Penanaman Bibit Mangrove

BOLTIM – Komunitas Pecinta Alam (KPA) Biosfer memperingati Hari lahirnya (Harlah) ang ke 7 dengan melakukan kegiatan penanaman bibit mangrove di wilayah konservasi Desa Kotabunan Selatan (Kotsel) Minggu, 19 Desember 2021.

Upaya konservasi kali ini, juga turut melibatkan elemen pemerintah kecamatan kotabunan, serta beberapa pemerintah desa Kotabunan-Bulawan bersatu.

Dalam sambutan pemerintah Frida Manoppo selaku Camat Kotabunan menuturkan, selaku pemerintah kecamatan Kotabunan, akan senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan berbagai pihak yang senantiasa berinovasi.

“Demi peningkatan kualitas kecamatan Kotabunan baik dari bidang pemerintahan, ekonomi maupun pariwisata,” tutur Frida.

Sementara itu, Ketua umum Komunitas Pecinta Alam Biosfer Fikria Damongi, S.Pd menyampaikan, bahwa selain dari pada upaya untuk mengimplementasikan apa yang terkandung dalam kode etik pecinta alam se-Indonesia, kegiatan konservasi mangrove kali ini juga dianggap penting untuk dilaksanakan.

“Mengingat beberapa tahun silam, perusahan tambang pasir besi pernah beroperasi di wilayah pantai Paret Timur-Kotabunan Selatan. Sehingga keberadaan bibit mangrove ini kedepan diharapkan bisa menjadi pelindung kawasan pesisir dari ancaman erosi serta menjadi penyeimbang ekosistem di kawasan pantai Kotabunan Selatan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, S.T dan Ketua KPU Boltim Jamal Raman Iroth serta KPA dan Sispala dari berbagai wilayah. (Gazali Potabuga)

Komentar