Gelar Reses Sadam Bagi – Bagi THR

BNews, BOLTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Samsudin Dama dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar reses.

Kegiatan itu berlangsung di rumahnya sendiri, di Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Boltim. Selasa (18/4/2023).

Samsudin Dama dengan sapaan akrab Sadam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan reses perdana seluruh anggota DPRD Boltim untuk masa sidang yang pertama tahun 2023.

“Reses ini tujuannya untuk mendengar dan menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” kata Sadam.

Sadam menerangkan, bahwa kebutuhan mendesak masyarakat Desa Bulawan Satu yakni masalah talud yang ada di bantaran sungai Togulu.

“Tampak sudah jebol akibat terjangan banjir beberapa waktu lalu. Masalah ini sudah selalu dibahas dalam musrenbang desa, kecamatan maupun kabupaten. semua itu tergantung dengan anggaran tapi kalau untuk talud itu akan dianggarkan langsung oleh balai jalan,” jelasnya.

“Sampai saat ini saya terus memperjuangkan ketika duduk dikursi DPRD aspirasi dari masyarakat desa Bulawan Satu,” tambahnya.

Sementara itu, Sangadi (Kepala Desa) Ramlan Ake Bulawan Satu membenarkan masalah talud tersebut telah menjadi kebutuhan prioritas.

“Memang masalah talud ini tidak bisa lagi dibiarkan demi keselamatan orang banyak. Beberapa waktu lalu kami lakukan koordinasi langsung dengan balai sungai untuk melakukan perbaikan talud tersebut. kita tunggu saja semoga semua yang telah di koordinasikan segera terakomodir,”  ujarnya.

Dipenghujung acara, terlihat Sadam membagikan THR untuk masyarakat yang hadir dalam reses tersebut. Adapun THR yang diberikan berupa baju Muslim.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar