Bupati Sachrul Minta Polda Sulut Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Terhadap Mantan Bupati Boltim

BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S, Sos menanggapi kasus penganiayaan yang terjadi pada mantan Bupati Boltim Sehan Landjar.

Sachrul Kepada wartawan, mengatakan, harusnya pihak Sehan Landjar fokus saja pada laporan atas penganiayaan yang terjadi padanya, tak perlu harus memperluas masalah dengan mengait ngaitkan Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid.

Menurutnya Soal dugaan terjadinya pembiaran itu tidak mungkin, sebab buktinya saat itu juga Kapolres langsung memisahkan keduanya, dan langsung memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan tersangka ke Polsek Kotamobagu. Bahkan setelah itu, Kapolres mengawal dan membawa langsung Sehan Landjar ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan. Sachrul berharap agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang simpang siur dan tidak begitu jelas

“Saya sangat prihatin dengan masalah ini apalagi pak Sehan Landjar adalah mantan Bupati Boltim. Sebagai Bupati tentu saya sangat menyesalkan penganiayaan ini terjadi, tapi sebaiknya pak Sehan dan keluarganya fokus saja pada laporan penganiayaan yang di lakukan oleh AK. Karena juga tidak ada manfaatnya mengait ngaitkan Kapolres Kotamobagu dengan laporan penganiayaan terhadap dirinya. Ini justru kurang menguntungkan untuk pelapor, ungkap Bupati Sachrul, Minggu 02 Januari 2022.

Sahrul menjelaskan, Kapolres dan Sehan Landjar sama – sama pernah menjadi Forkopimda di Boltim. Dimana saat itu Sehan Landjar masih menjabat Bupati dan AKBP Irham Halid sebagai Kapolres Boltim.

“Mereka saliang kenal dekat jadi saya fikir bahwa tidak akan mungkin Pak Kapolres Kotamobagu membiarkan AK menganiaya Sehan Lanjar di depannya. Bahkan sebaliknya apabila Kapolres ini tidak berada di tempat itu, mungkin kejadiannya akan lebih parah,” kata Sachrul.

“Saya secara pribadi menyayangkan ini terjadi, apalagi yang dianiaya adalah mantan Bupati. Saya meminta agar pihak Polda mengusut kasus ini sampai tuntas,” ujar Sachrul yang mengatakan bahwa dia akan menjenguk Mantan Bupati itu. (Gazali Potabuga)

Komentar