Tingkatkan Kualitas SDM Dibidang Kesehatan, Pemkab Bolsel dan STIKes BAKTARA Gorontalo Teken MoU

BOLSEL-Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten
Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Nusantara (BAKTARA) Gorontalo.

Kerjasama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang di tanda tangani oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama Ketua BAKTARA Hartati Inaku, SKM, M.Kes, di rumah dinas Bupati, bertempat di Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki, Rabu. (01/09).

Bupati menegaskan kesepakatan MoU ini berisi tentang pengembangan kualitas SDM dan pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Ini komitmen kami sebagai pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di Bolsel khususnya bidang kesehatan,” kata bupati.

Bupati mengungkapkan, dengan adanya Mou ini, pihak kampus siap memfasilitasi dan melayani mahasiswa putra-putri asal Bolsel.

Sementara itu, Ketua BAKTARA Hartati Inaku, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bolsel, serta berjanji akan melayani calon mahasiswa dari Kabupaten Bolsel.

“STIKES Bakti Nusantara Gorontalo siap melayani calon mahasiswa dari Bolsel,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Bolsel, jajaran pimpinan STIKES bersama beberapa Mahasiswa STIKES asal Bolsel.

(Wawan Dentaw)

Komentar