Tanggul Pemecah Ombak Roboh, 10 Rumah di Desa Lion Terendam Air

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel–Sejumlah rumah warga di pesisir pantai Desa Lion, terletak di dusun 2 dan 3 Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terendam air laut, Minggu (12/1/2020) malam. Hal ini disebabkan terjadinya air pasang yang disertai angin kencang. Hingga tanggul pemecah ombak roboh, dan mengakibatkan air laut meluap dan masuk ke pemukiman warga yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari bibir pantai.

Data dirangkum di tempat kejadian, banjir menggenangi sekitar 10 unit rumah dengan ketinggian air sekira ukuran paha orang dewasa. Penuturan warga setempat, meluapnya air laut ke pemukiman terjadi sekira pukul 16.30 Wita.

“Ombak cukup tinggi sekitar 1,5 meter dan angin kencang. Air yang meluap ke pemukiman ini karena tanggulnya roboh,” ujar salah satu warga desa setempat.

Terpisah, Camat Posigadan, Raston Mooduto mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pada pukul 18.00 Wita.

“Saya langsung turun lapangan meninjau dan memastikan lokasi yang terendam air laut dan juga kondisi masyarakat. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dan semua aman terkendali. Pukul 21.30 Wita air yang menggenang di pemukiman warga sudah mulai surut,” ungkapnya. (Wawan Dentaw)

Komentar