Sekjen PB FASI Sebut Spot Terbang Bukit BerKAH Terbaik Nasional

BOLSEL–Ivent nasional Paragliding Trip of Indonesia TRoI 2022 Seri ke-4 resmi digelar.

Ivent skala nasional bergengsi ini dibuka oleh Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Kearsipan dan Perpustakaan Sulut Asripan Nani bersama Bupati Iskandar Kamaru di Lapangan Olahraga Desa Momalia Kecamatan Posigadan, Jumat, 15 Juli 2022.

Ada hal yang menarik, di mana Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pusat Marsekal Muda TNI Fajar Adriyanto, saat memberikan sambutan mengatakan Ada 7 spot terbang menarik di Indonesia termasuk Bolsel.

“Tidak mudah mendapatkan tempat spot yang begitu indah. Kabupaten Bolsel salah satu pilihan terbaik yang masuk 7 spot itu. Ini merupakan keberkahan untuk daerah ini karena mendapatkan tempat yang layak untuk paralayang,” sebut Adrianto.

“Apalagi spot terbangnya sangat unik karena di dekat spot pendaratan (Landing) ada spot diving,” ucapnya

Adrianto mengatakan, ajang ini diselenggarakan untuk memperkenalkan sejumlah lokasi olahraga dirgantara di seluruh Indonesia dan menggerakkan sektor pariwisata serta produk kreatif di daerah penyelenggara.

“Terima kasih kepada Pemprov Sulut dan Pemkab Bolsel yang sudah menggelar ajang ini, semoga berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.

Adrianto berpesan untuk para atlit bertandinglah dengan baik dan junjung tinggi sportivitas, agar nantinya kejuaraan ini menghasilkan atlit-atlit paragliding yang berkualitas.

Adrianto beharap ke depan pihaknya akan datangkan atlit-atlit paragliding internasional.

Di akhir sambutannya Adriyanto menghimbau, para peserta dapat menggaungkan iven nasional ini agar potensi wisata Paralayang di Bolsel dapat diketahui lebih luas lagi.

“Mari viralkan ivent ini lewat Facebook, Instagram, Tiktok dan media sosial lainnya agar potensi wisata Bolsel dapat di terkenal baik skala nasional bahkan Internasional,” kata Adrianto.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar